Jumat, 21 Maret 2014

UNTUK WANITA INDONESIA


WANITA INDONESIA
Sebuah bangsa berdiri kokoh atau runtuh bahkan hancur berkeping-keping tergantung wanitanya. Hal ini kemudian sejalan dengan pemuka pejuang ras kulit hitam Malcom X, “Untuk melihat moral suatu bangsa” dia berujar demikian “lihatlah bagaimana wanitanya.” Kemudian lihatlah wanita Indonesia sekarang, bagaimana keadaannya?
Bukankah dahulu rahim para ibu Indonesia melahirkan pejuang yang gagah berani? Bukanhanya itu sodara bahkana para ibu menjelma menjadi seorang pejuang ksatria yang gagah berani pula.
Kemudian marikita tengok wanita yang legendaris itu dimasa kini, wanita Indonesia yang dulu berjalan anggun penuh wibawa kini berjalan terjinjit dengan ketidak pastian limpung dan bingung. Dahulu wanita Indonesia berbalut kebaya memancarkan aura keanggunan yang meluluhlantahkan jiwa pria yang melihatnya kini mereka berbalut pakaian yang memenjarakannya hanya menjadikannya objek tontonan tak lebih seperti sirkus, topeng topeng kepalsuan pun mereka kenakan dengan bangga, padahal neneknya dulu dengan kewibawaannya menunujukan jatidirinya sendiri kepada dunia.
Coba lihatlah Indonesia !!!
Bukankah dentang lonceng panggilan para wanita Indonesia itu telah berbunyi? Kenakanlah kebayamu, berjalanlah berlenggok anggun penuh wibawa dengan menggengam semangat kejuangan
Gelorakan kobaran nasionalisme di dalam dada, tunjukan aksimu kepada dunia, bangkitlah srikandi-srikandi Indonesia !!!     

1 komentar: